Selasa, 26 April 2011

Optimalisasi Ikhtiar Sebelum Tawaqal

Indonesian Broadcaster
(your radio broadcasting specialist)


♥♥♥Optimalisasi Ikhtiar Sebelum Tawaqal



 

Bismillaahir rohmaanir rohiim…


Jika engkau menanti Allah menciptakan rasa kenyang padamu tanpa makanan, atau Allah menciptakan makanan yang bergerak sendiri menghampirimu, atau Allah menundukkan malaikat yang mengunyahkan makanan untukmu dan kemudian menyampaikan makanan tersebut ke perutmu, sungguh dirimu bodoh akan sunnah Allah.

Demikian juga jika engkau tidak menanami bumi namun berharap Allah menciptakan tanaman tanpa benih. Semua itu adalah kekonyolan!

Umar bin Khaththab ra berkata : “Janganlah salah seorang di antara kamu berdiam diri dari mencari rezeki, padahal dia tahu bahwa langit tidak menurunkan hujan emas dan perak.”

Sungguh bahwa HASIL nyata itu bukan turun begitu saja dari langit. Maka berusaha dan bekerjalah terlebih dahulu, baru kemudian bertawakal, sebagaimana dikatakan oleh firman-firman Allah ta’ala berikut ini :

Katakanlah, ‘Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu...” (QS. at-Taubah 105),

Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat atom pun, niscaya dia akan melihat balasan-Nya. dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan seberat atom pun, niscaya dia akan melihat balasannya pula.” (QS. az-Zalzalah 7-8),

Dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya, dan bahwasanya usaha itu kelak akan diperlihat (kepadanya). Kemudian akan diberi balasan kepadanya dengan balasan yang paling sempurna.” (QS. an-Najm 39-41).

Wallahu tabaraka wa ta’ala a’lam



Barakallahu fiikum
Wassalamu’alaykum wr.wb.
~∂eanny♥divΞ


N.O.T.E :
Silakan klik "Attachment" untuk mendengarkan atau mendownload rekaman di bawah ini...

 
Attachment: ABI DIVE - Ooh Allah, Forgive Me.mp3
Attachment: Master Jingle Arbes FM.mp3
Attachment: Master Smash The Choices Of Indonesiana (1).mp3
Attachment: Master Smash The Choices Of Indonesiana (2).mp3
Attachment: Master Smash The Choices Of Indonesiana (3).mp3
Attachment: Master Smash Your Partner Ended (1).mp3
Attachment: Master Smash Your Partner Ended (2).mp3

Tidak ada komentar: