Minggu, 08 Mei 2011

Prasangka Adalah Sebohong2nya Perkataan !

Indonesian Broadcaster
(your radio broadcasting specialist)





Silakan klik :  



Bismillaahirrohmaanirrohiim

Simak & renungkanlah !

Rasulullah saw bersabda yang artinya :

Jauhilah prasangka, karena prasangka adalah sebohong-bohongnya perkataan. Janganlah engkau mencaritahu perkataan orang lain (tajassus), dan janganlah engkau saling menggunjing. Jadilah hamba Allah yang saling bersaudara.” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud, At-Tirmidzi, dan Malik).

Maka berhati-hatilah, jagalah dirimu agar tidak masuk dalam kubangan kebinasaan. Janganlah engkau sok merasa tahu perkara yang tidak ada sangkut pautnya dengan dirimu, saringlah berita-berita yang keluar dari mulut orang fasik, janganlah bersandar kepada khabar burung, yang belum tentu kebenarannya, dalam pembenaran terhadap yang haq dan menyalahkan yang bathil.

Berpeganglah pada adab, ketika melaksanakan hubungan vertikal dengan Allah Subhanahu wa Ta’ala, dalam perkataan dan perbuatan, dan berpeganglah pada adab, ketika berhubungan horizontal dengan sesama manusia, dalam menjaga kehormatan dan hak-haknya.

Begitu juga jangan jadikan prasangka, sebagai pondasi dalam tuduhan ini atau pembebasan itu, karena mayoritas prasangka adalah dosa, dan merupakan sebohong-bohongnya perkataan. Sedangkan maksud perkataan di sini, adalah perkataan jiwa, yang selalu mendorong untuk berbuat kejelekan. Wallahua’lam bish-showab...





Barakallaahu fiekum
Wassalamu'alaykum wr.wb.
Ud@dIVe~ dRadio-man

Tidak ada komentar: